Penyebab Lemah Syahwat

Penyebab Lemah Syahwat – Lemah Syahwat atau dikenal juga dengan disfungsi ereksi atau impotensi yaitu kesulitan dalam memperoleh dan mempertahankan ereksi selama berlangsung hubungan seks.

Penyebab Lemah Syahwat

Penyebab Lemah Syahwat

Penyebab Lemah Syahwat

Kesukitan ini bisa karena berbagai sebab antara lain :

Faktor Fisik Penyebab Lemah Syahwat

  • Obat-obatan merupakan penyebab lemah syahwat yang paling sering dijumpai. Misalnya sedatif, antihipertensi (obat tekanan darah tinggi), diuretic (obat yang meningkatkan pengeluaran air seni), antidepresan (obat penenang), obat penurun berat badan, obat maag, alkohol, nikotin, dan opiat.
  • Gangguan aliran darah dapat menyebabkan Lemah Syahwat. Penyakit yang dapat mengurangi aliran darah ke penis meliputi pengerasan pembuluh nadi, tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, atau penyakit peyronie (terbentuknya jaringan parut pada penis)
  • Gangguan persarafan dapat menyebabkan masalah ereksi, keadaan yang dapat mengurangi atau menghambat hantaran saraf ke penis antara lain diabetes, stroke, cedera tulang belakang, pembedahan daerah panggul, dan kecanduan alkohol.
  • Gangguan hormonal merupakan penyebab lainnya dari impotensi. Keadaan yang dapat menggangu keseimbangan hormon-hormon tubuh meliputi disfungsi testis (gangguan fungsi buah zakar), penyakit ginjal, liver, dan kecanduan alkohol

Faktor Kejiwaan Penyebab Lemah Syahwat

  • Depresi dapat mengurangi energi (tenaga) pria dan menurunkan kemampuan seksualnya. Ia tidak mampu memperoleh ereksi dan hal ini akan memperberat keadaan depresinya.
  • Stress yang disebabkan oleh pekerjaan, pergaulan, atau masalah keuangan dapat menyebabkan gangguan ereksi. Semakin keras usaha seorang pria untuk memperoleh ereksi ketika ia sedang mengalami ketegangan, semakin buruk pula hasil yang dicapainya. Stress menyebabkan lemah syahwat, demikian pula sebaliknya.
  • Kecemasan dapat dialami oleh sebagian besar kaum pria pada waktu tertentu. Tetapi bila terjadi terus menerus, maka hal ini dapat menyebabkan terjadinya impotensi. Rasa takut terhadap kegagalan akan menimbulkan ketegangan. Ini akan menghambat terjadinya ereksi, yang akhirnya akan semakin menambah rasa takut terhadap kegagalan tersebut.
  • Informasi yang keliru mengenai seks dapat menyebabkan timbulnya stress, ketegangan, dan impotensi.beberapa orang pria dibesarkan dalamlingkungan yang memiliki pemikiran yang keliru mengenai keperkasaan seorang “pria sejati” di ranjang.

Alkohol dan Rokok Penyebab Lemah Syahwat

Selain itu salah satu penyebab lemah syahwat biasanya bisa diakibatkan karena zat seperti konsumsi alkohol dan juga penggunaan dari jenis obat-obatan yang dikonsumsi dengan berlebihan yang merupakan salah satu bentuk kontributor yang paling utama pada masalah disfungsi ereksi. Merokok adalah salah satu hal yang menjadi penyebab arterio oklusive disease. Psikogenik disorder yang terjadi salah satunya adalah depreso, disforia, dan juga dalam kondisi kecemasan yang berhubungan dengan adanya suatu peningkatan dari kejadian pada disfungsi seksual multipel misalnya adalah kesulitan dalam mendapatkan kuat ereksi. Cedera tulang belakang, akibat tindakan bedah pelvos, dan prostat serta yang paling utama adalah trauma pada pelvis yang merupakan salah satu penyebab dari terjadinya lemah syahwat yang kurang umum dan tidak sering terjadi.

Sedangkan untuk disfungsi ereksi iatrogenik biasanya bisa diakibatkan karena adanya suatu gangguan saraf pelvis atau juga akibat pembedahan prostat, kurangnya glisemik, tekanan darah, dan juga kontrol lipid, serta akibat banyak medikasi yang terjadi secara umum, dan juga digunakan dalam suatu pelayanan yang primer. Obat dari anti hipertensi yang khususnya digunakan adalah obat diuretik dan juga central acting agents yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah lemah syahwat. Dan begitu juga dengan digoksin psikofarmakologic agents yang termasuk ke dalam beberapa jenis antidepresan atau juga anti testosteron yang berhubungaan dengan masalah lemah syahwat adalah suatu minoritas pria yang memang benar-benar hipogonadisme yaang mempunyai suatu kadar testosteron yang rendah.

Pemeriksaan Lemah Syahwat

Pemeriksaan fisik yang dilakukan pada lemah syahwat adalah tanda-tanda hipogonadisme yang termasuk diantaranya adalah testis kecil, ginekomasti dan juga akibat berkurangnya pertumbuhan dari rambut yang ada tubuh dan juga pada janggut yang membutuhkan suatu perhatian yang lebih. Pemeriksaan penis dan juga testis yang dilakukan pada palpasi transrektal dan juga USG transrektal. Dan tidak jarang sekali masalah lemah syahwat bisa diakibatkan karena penyakit prostat jinak atau juga prostat yang ganas.

Pemeriksaan rektum yang dilakukan dengan menggunakan jari, selain itu penilaian tonus sfingter ani, dan bulbo cavernosus reflek. Selain itu nadi perifer dipalpasi untuk bisa melihat dari suatu adanya gejala penyakit vaskuler yang terjadi. Dan untuk bisa melihat suatu komplikasi yang terjadi misalnya akibat penyakit diabetes, dan termasuk diantaranya adalah tekanan darah, ankle bracial index, dan juga nadi perifer.

Selain itu, pemeriksaan penunjang yang dilakukan adalah pemeriksaan laboratorium yang bisa menunjang dari suatu diagnosis disfungsi ereksi yang salah satunya adalah kadar serum testosterone di pagi hari. Biasanya kadar ini akan dipengaruhi dengan adanya kadar luteinizing hormon, pengukuran dari kadar glukosa, dan juga lipid, serta hidung darah secara lengkap dan melakukan tes pada fungsi ginjal. Sedangkan dalam pengukuran vaskuler yang dilakukan berdasarkan dari injeksi prostaglandin E1 pada corpora penis, duplex ultrasonography, biothesiometry, atau juga nocturnal penile tumescene yang memang tidak direkomendasikan untuk praktek yang dilakukan sehari-hari. Namun biasanya hal ini akan menjadi sangat berguna jika informasi yang datang mengenai vaskular supllu dibutuhkan, misalnya adalah untuk bisa menentukan suatu tindakan bedah yang sangat tepat.

Penyebab Lemah Syahwat


=====================================

>>> Gasa Untuk Kuat Ereksi dan Atasi Lemah Syahwat, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Lemah Syahwat and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>